Halaman

Sabtu, 12 Februari 2011

Ada Keluhan kalo seven merusak baterai...???

CALIFORNIA - Sejumlah pemilik Notebook yang menggunakan sistem operasi Windows 7 mengeluhkan baterai notebooknya yang cepat habis dan mudah panas. Tak pelak Microsoft pun terseret untuk menjelaskan kasus tersebut.

Pengguna mensinyalir, penggunaan windows7 sebagai platform merupakan biang keladi lemahnya kemampuan baterai. Microsoft pun mengakui bahwa ada tool di Windows 7 yang terkait dengan kinerja baterai. Sebelumnya, Microsoft juga pernah mengungkapkan permasalahan baterai ini jauh sebelum windows 7 dirilis final.


"Kami sedang menyelidiki kasus ini bersama partner produsen hardware kami, kemungkinan ini berhubungan dengan sistem firmware (BIOS), sebelumnya kami juga telah menginformasikan agar baterai rutin diganti," ujar juru bicara Microsoft seperti dilansir infoworld, Kamis (4/5/2010).

Seorang pengguna notebook mengungkapkan bahwa, ia telah mencoba untuk mencharge baterai ketika komputer dalam keadaan off, dan ketika dinyalakan dalam posisi on notebook tak mampu berjalan dengan baik. Selain itu, baterai pun bila sedang discharge dalam keadaan menyala, akan terlihat cepat penuh. "Tapi ketika A/C dicabut laptop akan berhenti bekerja malah langsung mati, windows 7 merusak baterai," katanya